Langsung ke konten utama

Minta Tolong Yang Kurang Ajar

Sebagai manusia yang hakekatnya adalah makhluk sosial pasti tidak akan luput dari yang namanya minta tolong, karena manusia itu saling membutuhkan satu sama lain, akan tetapi ada saja orang yang minta tolong tapi kurang ajar. contohnya: 

1. Baru sampai langsung minta tolong
pernah gue liat cewek (anggap saja namanya Suni) baru dateng ke kampus, tiba-tiba dipanggil sama temennya (anggap saja namanya Miwir).. dengan lantang dan suara kepanikannya si Miwir memanggil Suni, Suni pun langsung menghampirinya dan ternyata apakah yang dilakukan Miwir?
dia meminta tolong untuk memfotokan dia dengan temannya *aaiiih kesel gila.. 

2. Minta materi presentasi temen
yang ini kejadian di hidup gue, ada temen gue Cucut (nama samaran) dia gak deket sama gue, gak pernah chating-chatingan, jarang ngobrol .. tiba-tiba chat gue dan bilang "Mega, boleh minta materi kelompok lu gak? kelompok gue salah ngerjain"
H E L L O .. ini tahun 2018 malah udah memasuki era 4.0, internet ada, modul dari dosen udah dikasih tinggal pindahin, ketik, edit, presentasi deh. apalagi cuma buat ppt yang isinya hanya point-point. so easy man "make it simple!' .

3. Minta catetan temen
Catatan adalah hal yang sangat-sangat penting menurut gue, karena apa yang gue dengar, apa yang gue perhatiin dan apa yang gue paham pasti gue catat dengan sebaik mungkin agar suatu hari bisa gue baca lagi dan jadi refensi untuk tugas yang lain. Dan masih aja ada orang yang ngandelin orang lain,, dengan sengajanya bilang " gue gak nyatet, nanti liat punya si Anu aja, dia kan rajin nyatet" Aduh orang pikirannya kemana ini?
Tolong untuk temen-temen jangan gitu, setidaknya kalian mencatat sedikit walaupun tidak lengkap dari pada benar-benar harus melihat semua catatan milik orang lain. karena orang yang mencatat itu juga berusaha mendengarkan dan memperhatikan pesan yang disampaikan, dia berusaha.

yuk ubah diri kita untuk lebih peduli akan perasaan dan usaha orang lain, jangan maunya enak sendiri, di dunia ini yang hidup banyak, yang punya urusan juga banyak. 
Salam #UbahMindset

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rute Transjakarta Cibubur – Universitas Mercu Buana Meruya

Rute Transjakarta Cibubur – Universitas Mercu Buana Meruya Rute Transjakarta Cibubur – Universitas Mercu Buana Meruya Dari Halte Cibubur Junction turun di BKN, dari BKN transit ke Pancoran Barat naik yang arah Ciledug, turun di Halte Puri Beta 2, dilanjut naik angkot C01 warna putih polos 3000/ orang turun dipertigaan, kembali naik angkot C13 warna putih kuning turun di Universitas Mercu Buana Meruya. . . #MSArutejalan #MSArutehalte

Takut Bicara di Depan Orang Banyak? Udah Gak Jaman!

Takut Bicara di Depan Orang Banyak? Udah Gak Jaman! Memang bukan hal yang mudah untuk bicara di depan orang banyak, apalagi jumlahnya besar, dan gak biasa ngelakuin itu. Jangan khawatir! hal itu bisa diatasi lhoh, caranya dengan belajar dan berlatih. Cara lain yang bisa kamu lakukan kalau hal itu gak cukup efektif kamu bisa ikutan kelas khusus public speaking, nah aku mau kasih tau kamu tempat atau kelas untuk belajar & berlatih public speaking, yaitu Speak Project. Speak Project adalah komunitas usaha yang berfokus pada pengembangan skill komunikasi dan digital. Di sini kamu akan mendapatkan pemahaman Master of Ceremony secara teori dan praktik bersama mentor yang berkompeten dan sudah berpengalaman bertahun-tahun menjalani profesi sebagai MC. Kelas MC Speak Project dibuka pendaftaran lagi lhoh! Batch 8. Di kelas MC batch 8 kamu akan mendapatkan banyak pembelajaran, dari mulai teori hingga praktik. Dan materinya juga beragam banget, diantaranya: -Public Speaking & Pers